Facebook Twitter Google+ Pasang Iklan

Minuman Yang Cocok Untuk Sahur


Minuman Yang Cocok Untuk Sahur - Setelah sebelumnya saya berbagi artikel tentang Resep Membuat Kolak Pisang | Cara Membuat Kolak Pisang lalu untuk kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Minuman Yang Cocok Untuk Sahur bagi anda semua yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Minuman Yang Cocok Untuk Sahur

1. Teh Hijau
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi teh sebaiknya dibatasi saat sahur karena dapat membuat seseorang lebih sering buang air kecil dan membuang garam yang dibutuhkan tubuh selama satu hari penuh. Jika Anda tetap ingin menikmati teh, pilih teh hijau yang mengandung antioksidan lebih tinggi. Jaga agar teh tetap encer dan tidak pekat, semakin encer semakin baik. Hati-hati, jangan sampai memberi banyak gula.

2. Air Hangat
Minuman yang paling baik adalah air putih. Ingat, anda tetap membutuhkan minimal 8 gelas air saat puasa. Jumlah tersebut akan lebih jika aktivitas Anda banyak. Jika Anda merasa perut sudah kenyang dan malas membuat minuman yang sudah kami sebutkan di atas, air putih hangat akan membuat lambung Anda nyaman. Usahakan suhu air putih hangat Anda pas, tidak terlalu panas, karena akan membuat lidah dan tenggorokan terasa terbakar.

3. Jahe
Salah satu empon-empon yang murah dan mudah dijumpai di Indonesia ini adalah bahan alami yang manjur untuk memberi efek hangat sekaligus sehat. Berbeda dengan cabai yang dapat memberi efek pedas dan panas, jahe akan memberi efek hangat yang lebih nyaman. Jahe mengandung gingerol dan shogaol yang membuat jahe berfungsi sebagai termogenik (meningkatkan suhu tubuh). Mengonsumsi wedang jahe hangat akan membuat tubuh Anda hangat dan bebas masuk angin.

4. Susu Rendah Lemak
Jika Anda tidak memiliki masalah pencernaan yang berkaitan dengan susu, maka pilihan menikmati segelas susu rendah lemak hangat bisa menjadikan sahur Anda tetap hangat. Susu mengandung zat penghilang dehidrasi, sehingga Anda akan lebih terhindar dari dehidrasi selama satu hari penuh. Selain itu, kandungan nutrisi susu akan membantu Anda tetap fit hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Demikian  Minuman Yang Cocok Untuk Sahur kali ini, semoga bisa bermanfaat dan semakin semangat untuk menjalankan ibadah puasa.
Setelah baca jangan lupa jempolnya..makasih..


Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang Minuman Yang Cocok Untuk Sahur dan anda bisa menemukan artikel Minuman Yang Cocok Untuk Sahur ini dengan url http://dhio89.blogspot.com/2012/07/minuman-yang-cocok-untuk-sahur.html, dan terimakasih sudah membaca Minuman Yang Cocok Untuk Sahur, semoga uraian dan pembahasan tentang Minuman Yang Cocok Untuk Sahur Bisa Bermanfaat.

13 comments

July 24, 2012

saya lebih suka teh hangate tuh kalau bersahur ya..... kalau tidak air putih saja..... salam kenal sob...

makasih banget gan tipsnya :)

July 24, 2012

hehe.. saya mah biasanya kalo nggak teh, air putih ajaa.. :D

July 24, 2012

kalau minum kopi gimana sob.. :D

July 24, 2012

Nice Infonya soob patut di coba .......
Blogwalking Galih Cheaterz

July 24, 2012

tukar link yuk sob,, linknya udah terpasang juga udah difollow #202.
sory comment disini.. soalnya comment di tempat tukar link udah terlalu ramai, jadi cari tempat kosong aja.. hehehe.. :D

July 24, 2012

hmmmm....I Like It

July 24, 2012

Kopi nggak cocok ya mas buat minuman saat sahur.. kalau akau biasanya minum kopi

July 25, 2012

tipsnya keren sob, makasih

July 25, 2012

nice info sob.....

July 26, 2012

klo kopi gimana sob? saya biasanya kopi abis gak suka teh sih.

minum wedang jahi kayaknya yang belum pernah ane Coba pas sahur

August 01, 2012

kayak nya pilihan nomor 2 aje deh yg sering ane minum buat sahur gan :D

Post a Comment

 
Jangan Lupa Follow Dan Like ya!
Ikuti @dhio89