Facebook Twitter Google+ Pasang Iklan

Tips Membeli Android Second atau Bekas

Tips Membeli Android Second atau Bekas - Kali ini saya akan berikan Tips Membeli Android Second atau Bekas kepada anda yang ingin membeli Android yang memang saat ini sedang populer.


Oke, langsung saja berikut ini Tips Membeli Android Second atau Bekas yang bisa sobat simak langsung disini:

1. Garansi
Apakah masih ada garansinya, ex garansi atau garansi sudah tidak ada dikarenakan telah dibongkar. Jika sudah tidak ada lagi garansi, maka coba anda pertimbangkan dulu.

2. Cek Imei
Pastikan nomor imei perangkat android sama dengan nomor imei di kardus. Bisa dicek dengan *#06#

3. Cek Kondisi Fisik HP
Pastikan hp Android second yang akan dibeli mulus tanpa banyak goresan. Lihat juga label dan stiker hologram di bagian belakang HP, untuk melihat apakah sudah pernah diservice apa belum? Jangan melihat handphone dari luar saja.

4. Cek Kondisi Baterai
Pastikan batereinya original dan menggembung atau tidak. Apa pun ceritanya, sebagus apa pun aplikasi di handphone bekas tersebut, namun jika memang baterai sudah tidak maksimal lagi daya penyimpanannya, maka untuk apa semua itu.

5. Cek Panggilan
Cobalah gunakan HP untuk panggilan keluar dan masuk, pastikan suara dapat terdengar dengan baik dan mic dapat berfungsi.

6. Harga Pasar
Harga pasar, inilah yang menjadi syarat utama membeli hp bekas untuk harga di setiap toko pasti berbeda-beda untuk patokan harga anda bisa lihat di iklan baris atau tabloid atau forum jual beli

7. Signal
Signal, merupakan nyawa dari sebuah handphone, sebagai contohnya kasus di hp android adalah terjadi no signal kerusakan sinyal untuk penggantian sparepart-nya mungkin relative mahal

 8. Lakukan Pengetesan Sederhana

- LCD Test
LCD Test adalah sebuah cara yang difungsikan untuk memeriksa kondisi kualitas layar pada Android second itu. Anda bisa mempergunakan kode *#*#0*#*#* untuk mengecek kondisi LCD pada Android second yang akan dibeli tersebut.

- Memeriksan Kondisi Layar
Pengecekan kondisi layar berlaku untuk Android second yang mempergunakan layar touchscreen dalam penggunaanya. Anda bisa memfungsikan kode-kode berikut untuk mendeteksi kondisi kualitas layar yang akan dibeli. Kodenya adalah *#2664#

- Touchscreen Version
Kode yang bisa Anda pergunakan adalah *#2663#. Sesaat kode tersebut diketik, Anda akan dihadapkan pada jendela munculan informasi firmware version dari Android second tersebut.

- Version
Hampir sama dengan pengecekan di atasnya, kode berikut ini bisa digunakan untuk mengetahui versi dari Android second tersebut. Mulai dari firmware, waktu pembuatan, dan change list dari ponsel tersebut. Kodenya adalah *#44336#.

- Melody Test
Dengan pengecekan ini Anda bisa mengetahui kondisi kualitas speaker Android second itu. Kode yang bisa Anda pergunakan adalah *#0673#.

- Device Test
Difungsikan sebagai pengecekan perform dari device tersebut, untuk kode *#0842# ini sendiri dipergunakan untuk mengecek kemampuan getaran Android second tersebut.

- Bluetooth Test
Dan yang terakhir untuk melengkapi pengecekan kondisi koneksi data. Anda bisa mempergunakan kode *#232337# untuk mengecek kondisi Bluetooth yang ada, sekaligus mengecek Device Address yang ada di dalamnya.

Demikian Tips Membeli Android Second atau Bekas yang bisa saya berikan kepada anda semua, cukup sekian semoga bisa membantu...
Setelah baca jangan lupa jempolnya..makasih..


Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang Tips Membeli Android Second atau Bekas dan anda bisa menemukan artikel Tips Membeli Android Second atau Bekas ini dengan url http://dhio89.blogspot.com/2012/10/tips-membeli-android-second-atau-bekas.html, dan terimakasih sudah membaca Tips Membeli Android Second atau Bekas, semoga uraian dan pembahasan tentang Tips Membeli Android Second atau Bekas Bisa Bermanfaat.

Post a Comment

 
Jangan Lupa Follow Dan Like ya!
Ikuti @dhio89