Facebook Twitter Google+ Pasang Iklan

Cara Mempercepat Koneksi WiFi/Wireless

Cara Mempercepat Koneksi WiFi/Wireless - Di kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi atau artikel mengenai Cara Mempercepat Koneksi WiFi/Wireless dan di artikel saya sebelum nya telah membahas tentang Ciri Ciri Hamil Bayi Perempuan yang bisa sobat baca juga. Dan Untuk kali ini giliran Cara Mempercepat Koneksi WiFi/Wireless yang akan saya bahas dan berikan infromasi lengkap nya kepada sobat sekalian yang memang sedang mencari nya,

Cara Mempercepat Koneksi WiFi/Wireless

Untuk melihat informasi mengenai Cara Mempercepat Koneksi WiFi/Wireless ini sobat bisa langusng lihat info lengkap nya langsung dibawah ini. Berikut ini cara yang bisa sobat simak atau lihat dibawah ini


1. Posisi Pemancar

Jangkauan gelombang yang dikirim oleh transmisi nirkabel akan dikeluarkan secara menjajar sesuai radius yang didukung oleh frekuensi gelombang. Hal demikian menjadi sangat penting dalam usaha mempercepat koneksi wireless dengan mengatur anteana WiFi Anda dalam posisi vertikal dan bukan pada posisi miring atau horisontal.

Selain hal tersebut, Anda juga bisa memodifikasi antena pada perangkat transmisi nirkabel dengan penggunakan antena wireless jenis high-gain yang cukup mentransmisikan gelombang pada satu arah saja.

2. Meletakkan Pemancar Pada Ketinggian

Jika Anda melihat di wilayah penggunaan publik seperti bandara atau Café internet, Antena nirkabel ditempatkan setinggi mungkin dan terdekat dengan langit-langit bangunan, ketinggian Antena dapat membantu dalam mengoptimalkan jangkauan gelombang. Usahakan antena tidak diletakkan di dalam ruang tertutup seperti dalam lamari dan rak.

3. Hindari Peralatan Yang Dapat Mengganggu Sinyal

Hindari menempatkan Antena nirkabel berada di dekat peralatan yang memiliki frekuensi tinggi seperti televisi, telepon wireless (cordless-phone), oven microwave dan peralatan besi, kaca dan peralatan yang menggunakan banyak energi listrik seperti lemari es. Hal ini karena, peralatan tersebut bisa mengurangi atau menghalangi jangkauan gelombang untuk menembusnya. Oleh sebab itu peralatan-peralatan ini dianjurkan untuk diletakkan agak jauh dari antena wireles.

4. Konfigurasi Pemancar

Jika semua cara telah dicoba tetapi kemampuan titik akses nirkabel masih saja belum memuaskan, pengguna disarankan untuk memperbarui firmware pemancar dan melakukan konfigurasi sendiri pada pemancar (seperti konversi kanal menambahkan penguat sinyal WiFi/Booster WiFi (TX-boost).

Mungkin sekian dulu untuk artikel Cara Mempercepat Koneksi WiFi/Wireless yang telah saya berikan kepada sobat sekalian pengunjung setiap blog ini, dan semoga saja info mengenai Cara Mempercepat Koneksi WiFi/Wireless ini bisa bermanfaat untuk sobat sekalian yang memang sedang mencari nya. Sekian dan Terima kasih sudah berkunjung.
Setelah baca jangan lupa jempolnya..makasih..


Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mempercepat Koneksi WiFi/Wireless dan anda bisa menemukan artikel Cara Mempercepat Koneksi WiFi/Wireless ini dengan url http://dhio89.blogspot.com/2013/04/cara-mempercepat-koneksi-wifiwireless.html, dan terimakasih sudah membaca Cara Mempercepat Koneksi WiFi/Wireless, semoga uraian dan pembahasan tentang Cara Mempercepat Koneksi WiFi/Wireless Bisa Bermanfaat.

1 comment

April 15, 2013

Info yg bermanfaat gan...
bisa coba praktekkan :)

Post a Comment

 
Jangan Lupa Follow Dan Like ya!
Ikuti @dhio89