Facebook Twitter Google+ Pasang Iklan

Latihan Perdana Timnas U-19 di Kota Batu, Jawa Timur

Latihan Perdana Timnas U-19 menurut rencana awal akan dilaksanakan pada Sabtu (9/11/2013) untuk persiapan melakoni Piala Asia U-19 Myanmar 2014 yang di ikuti oleh 16 tim asia seperti Australia, China, Iran, Irak, Jepang, Vietnam dan negara lainnya yang lolos masuk putaran final Piala Asia U-19.

Latihan Perdana Timnas U-19
Gambar dari kompas.com

Pada latihan perdana yang di gelar di Kota Batu, Jawa Timur ini mulai dilaksanakan pada pagi hari pukul 06.30 WIB hingga 08.30 WIB itu diikuti 35 pemain dari 40 pemain yang dipanggil. minus 5 pamain yang di panggil seperti Terens Owang Puhiri, Septian David Maulana, Yabes Roni Malaifani, Maldini Pali, dan Zulfiandi. Terens dan Septian absen karena harus tampil di Piala Pelajar di Bangkok, Thailand. Sementara sisanya terkendala penerbangan.

Para pemain mengikuti latihan dengan serius tetapi mereka tetap ceria. Setelah melakukan pemanasan, Evan Dimas dan kawan-kawan berlatih mengontrol bola sambil berusaha mempertahankan bola saat berbalik badan. Pemain selanjutnya tetap melakukan juggling dengan pantulan bola sekitar 10 meter dan bola kemudian dikontrol dengan dada.

Latihan kemudian dilanjutkan dengan pembagian pemain dalam beberapa kelompok kecil. Dalam setiap kelompok, ada satu atau dua pemain yang berusaha merebut bola dari rekannya. Pemain hanya diperbolehkan menguasai bola dengan satu sampai dua sentuhan.

Respon pemain pun diasah. Pemain yang sudah dibagi ke dalam beberapa kelompok sebelumnya ditandai dengan nomor. Saat asisten pelatih, misalnya, menyebut pemain dengan nomor satu dan nomor dua, maka pemain yang disebut itu harus bertukar tempat. Sesi latihan diakhiri dengan pertandingan kecil dalam kelompok yang lebih besar. Pemain dijadwalkan akan kembali melakukan latihan pada sore nanti.

Pelatnas timnas U-19 dibagi ke dalam tiga tahap, yakni persiapan umum, persiapan spesifik, dan pra-kompetisi. Pelatnas tahap pertama lebih fokus terhadap peningkatan fisik pemain. Platnas itu sendiri akan digelar di Kota Batu, Jawa Timur mulai 9 November 2013 sampai 9 Januari 2014.
Setelah baca jangan lupa jempolnya..makasih..


Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang Latihan Perdana Timnas U-19 di Kota Batu, Jawa Timur dan anda bisa menemukan artikel Latihan Perdana Timnas U-19 di Kota Batu, Jawa Timur ini dengan url http://dhio89.blogspot.com/2013/11/latihan-perdana-timnas-u-19.html, dan terimakasih sudah membaca Latihan Perdana Timnas U-19 di Kota Batu, Jawa Timur, semoga uraian dan pembahasan tentang Latihan Perdana Timnas U-19 di Kota Batu, Jawa Timur Bisa Bermanfaat.

Post a Comment

 
Jangan Lupa Follow Dan Like ya!
Ikuti @dhio89