Facebook Twitter Google+ Pasang Iklan

Faktor Laptop Atau Komputer Lambat

Jika kalian semua merasakan laptop atau computer lambat, Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan laptop berjalan lambat diantaranya :

  1. Terlalu Banyak Aplikasi Terinstall
  2. Setiap program/aplikasi yang terinstall menambahkan beban baru pada komputer kalian, Inventori kembali aplikasi apa saja yang kalian butuhkan. Ada baiknya jika kalian meremove/uninstall program yang tidak anda gunakan lagi atau mungkin anda bisa mematikan service program tersebut.
  3. Virus
  4. Virus juga merupakan salah satu penyebab utama komputer berjalan lambat, mengapa virus memperlambat jalannya komputer? Virus selalu melakukan interupsi pada algoritma sebuah aplikasi yang telah terinfeksi oleh virus tersebut, selain itu virus juga membuat service-service yang mengganggu. Scan dan bersihkan harddisk kalian dari virus, jika memang system kalian terinfeksi oleh virus maka cara ini pasti akan sangat meningkatkan performa komputer.
  5. Kapasitas Harddisk
  6. Lihat kapasitas harddisk yang digunakan, Jika kapasitas harddisk sudah terpakai 90% maka laptop akan mengalami penurunan performa yang drastis. Backup data kalian yang sudah jarang digunakan kedalam media lain, kedalam DVD misalnya, atau alternatif lain dengan menambahkan kapasitas harddisk laptop, upayakan space yang tersisa lebih dari 20%. Lakukan defragmentasi secara rutin, agar harddisk kalian berjalan optimal.
  7. Input Ouput
  8. Sering kali akitifitas ber-komputer kita tidak terlepas dengan aktivitas lain; Makan misalnya. Ketika kita makan sambil beraktifitas dengan komputer otomatis serpihan makanan dan kotoran akan menempel di keyboard dan mouse yang jika itu dilakukan sering maka akan masuk kedalam. bersihkan secara rutin perbulan keyboard dan mouse kalian. Jika Port VGA, Printer, Lan Card dan lain-lain tidak berfungsi dengan baik yang harus kalian lakukan pada umumnya adalah membersihkannya dahulu sebelum kalian mengira bahwa komponen ini rusak. Mengapa port output ini sering bermasalah? kasus umumnya adalah karena ada input port yang kotor oleh debu dan dimasukan keport komputer maka secara langsung akan mengotori dan menghambat transfer data.
  9. Komputer/Laptop Panas
  10. Komputer atau Laptop pada umumnya jika terlalu panas disebabkan karena telalu lama pemakaian, device tersebut bekerja terlalu keras, atau mungkin disebabkan karena cooling systemnya tidak berkerja dengan baik, tanda cooling system tidak bekerja dengan baik biasanya kipasnya berbunyi kencang.

Itulah tadi permasalahan umum yang harus kalian ketahui sebagai pengguna Komputer, Laptop. Smoga bermanfaat.
Setelah baca jangan lupa jempolnya..makasih..


Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang Faktor Laptop Atau Komputer Lambat dan anda bisa menemukan artikel Faktor Laptop Atau Komputer Lambat ini dengan url http://dhio89.blogspot.com/2011/05/faktor-laptop-atau-komputer-lambat.html, dan terimakasih sudah membaca Faktor Laptop Atau Komputer Lambat, semoga uraian dan pembahasan tentang Faktor Laptop Atau Komputer Lambat Bisa Bermanfaat.

11 comments

August 07, 2011

wah laptop panas jg bisa y buat komputer kita lemot, ane baru tahu lho :D

November 24, 2011

Kalau saya masalah yag saya hadapi yaitu banyaknya virus dan banyak aplikasi yg tidak digunakan yg terinstal...

May 26, 2012

Wah, Infonya sangat bermanfaat gan..
Ternyata panas bisa memperlambat kerja laptop..

June 10, 2012

wah ternyata ini toh faktor laptop atau komputer lambat

June 19, 2012

terimaksih atas infonya gan .. !!!
salam kenal ya Gan ..

June 19, 2012

terimaksih atas infonya , di tunggu postingan lainya gan ..!!

terimaksih gann ,, sangat bagus infonya .. !!

Nice infonya gan...
sangat membantu

July 23, 2012

akhirnya ketemu juga solusinya.
makasih gan..

thanks ya gan, ane mau tanya, semalam saya mau hapusin aplikasi tapi ada yang gak mau di hapus, gmn tu ????

wah, informasinya bagus juga ni

Post a Comment

 
Jangan Lupa Follow Dan Like ya!
Ikuti @dhio89