Facebook Twitter Google+ Pasang Iklan

Teror Virus Osama Bin Laden

Ngemeng-ngemeng soal virus gak bakal ada habisnya dari hari kehari dari bulan ke bulan dan dari tahun ke tahun pasti semakin merajalela . Tadi siang saya kebetulan baca koran dan disana ada artikel tentang "Awas, Teror Virus Osama Bin Laden"

Memang kematian Osama Bin Laden awal bulan ini telah menggegerkan dunia, banyak yang pro atas kematiannya dan ada juga yang mengecamnya. Peristiwa inipun tidak hanya marak di dunia nyata, di dunia maya pun mulai gempar atas kematian Osama Bin Laden, tapi hal ini tidak mengherankan, karna setiap peristiwa,berita, dll pasti akan selalu di ikuti di dunia maya. Saat ini topik yang sedang di bicarakan di internet adalah kematian Osama Bin Laden.

namun berhati-hatilah karena moment ini bisa di manfaatkan penjahat dunia maya yang tidak bertanggung jawab, untuk menjebak korbannya. jebakan yang populer saat ini adalah memanfaatkan berita mengenai foto dan video osama. Banyak orang yang ingin tahu dan melihat foto dan video penergapaan osama, ketika mereka menemukan itu di internet tanpa ragu mereka akan mengklik situs tersebut, engingeng merekapun terjebak karena kiriman itu bukanlah berisi foto tapi para penjahat kemudian menyebarkan berbagai tautan yang sebetulnya sudah terkontaminasi virus komputer.
Menurut Robert Lipovsky salah satu analisis program jahat di perusahaan antivirus di slovakia, ESET, situs-situs penyebar ini banyak bermunculan karna tingginya permintaan akan kata-kata kunci tertentu. kematian osam ini telah mendongkrak traffick ke puncang situs microblogging Twitter, misalnya ada 3.440 tweet per detik antara pukul 22.45 dan 00.30 EST, pada minggu lalu juga situs pencarian Google Sendiri juga kecipratan Osama, dengan peningkatan pencarian sampai 1 juta persen.
Namun berhati-hatilah . sebab kalian yang mencari informasi bisa tercebur ke situs yang berbahaya, sebab para penjahat di dunia maya telah bembuat situs-situs palsu, yang menggunakan thema-thema keren untuk menarik perhatian banyak sekali situs-situs palsu yang menipulasi beriata tersebut, mereka memanfaatkan rasa penasaran orang yang ingin melihat gembong teroris no wahid di dunia. Biasanya seseorang mengklik tautan dan masuk kehalaman situs tersebut, secara tanpa kita sadari dan tanpa setahu orang tersebut, sebuah program jahat berbentuk kode akan terunduh ke komputernya.

Banyak cara yang di lakukan para penjahat, selain memasang tautan palsu ada pula yang memasang antivirus palsu jadi saat kalian sedang sibuk menggoogling informasi mengenai osama, jangan senang dulu jika tiba-tiba akan muncul sebuah jendela pop-up yang berisi peringatantentang asanya program jahat penyerang komputer kalian, mungkin anda akan panik namun di jendela tersebut menawarkan anti virus, kemudian si korban di minta untuk mengunduh antu firus tersebut Antivirus itu juga adalah palsu. dan ada lagi tautan-tautan yang berbahaya lainnya yang juga disebarkan melalui email sampah (spam) dan email tipuan (scam).
Bnyak sekali orang-orang yang tidak bertanggung jawa yang menyebarkan virus Osama Bin Laden di internet salah satunya adalah: http://www.theparadise.xy.net/OsamaFoundDead.zip. tautan ini di sebarkan melalui spam

Seperti itulah artikel yang saya baca kurang lebihnya, jadi kiesimpulannya kita harus berhati-hati jika sedang mencari informasi di internet, kalau di warnet si tidak masalah ngapain di pikir pusing toh yang pusing yang punya warnet hahaha
Setelah baca jangan lupa jempolnya..makasih..


Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang Teror Virus Osama Bin Laden dan anda bisa menemukan artikel Teror Virus Osama Bin Laden ini dengan url http://dhio89.blogspot.com/2011/05/teror-virus-osama-bin-laden.html, dan terimakasih sudah membaca Teror Virus Osama Bin Laden, semoga uraian dan pembahasan tentang Teror Virus Osama Bin Laden Bisa Bermanfaat.

Post a Comment

 
Jangan Lupa Follow Dan Like ya!
Ikuti @dhio89