Facebook Twitter Google+ Pasang Iklan

Ingat, Sekarang Jamannya Google Panda

Google Panda iyalah update dari algoritma google, maksudnya deretan kode program yang menjalankan sistem pengindeks search engine google sebagai pengganti algoritma sebelumnya. Google Panda sudah hadir di luar negri sejak 28 February 2011 (menurut Artikel yang saya baca), dan masuk Indonesia baru-baru ini.

Apa tujuan Google Panda?
Tujuan Google Panda yaitu untuk menghukum bagi situs/blog dengan konten jiplakan atau copas dan konten tidk berkualitas/tidak bermutu.

Salah satu amukan panda yang terbukti adalah melenyapkannnya domain CO.CC. Karena disinyalir blog yang berdomain gratis itu banyak digunakan untuk untuk Malware, Spam, dan Splog. Sehingga situs atau blog yang menempati halaman pertama pencarian google bisa dipastikan adalah situs yang berkualitas dan relevan.

Jadi apa yang Google Panda inginkan?
Menurut sobat sesama blogger si masih kurang jelas apa yang Google Panda inginkan, bagaimana struktur algoritma yang di rancang dan penilaian untuk indeks blog terbaik di google.

Mungin salah satunya yang Google Panda inginkan adalah:
  • Backlink
    Era Google Panda tidak terlalu membutuhkan backlink pada optimasi SEO, tapi mereka membutuhkan konten yang berkualitas dan bermutu.
    Di era sebelumnya memang backlink sangat di perlukan untuk posisi pada SERP dan PageRank, tapi di era Google Panda hanya backlink yang berkualitas untuk blog sobat yang akan dinilai, jadi apakah backlink penting? bagi ane masih penting karena backlink juga bisa bikin ngetop blog kita di SERP.
  • Konten
    Mungkin sobat bingung kenapa bisa artikel copas yang muncul di halaman depan google? tapi artikel asli atau bukan hasil dari copas tidak masuk?.
    Nah, untuk tau jawaban nya silahkan sharing bersama blogger-blogger master yang bisa sobat percaya soalnya ane tidak tahu kalau masalah itu heheh.
  • Blog Ringan
    Bagi sobat yang sudah lama ngeblog mungkin sudah tahu hal seperti ini, tapi bagi sobat baru sama kaya ane mungkin belum terlalu tahu hal seperti ini. Sebenarnya salah satu faktor yang membuat blog berat adalah memasang gadget-gedget yang tidak perlu.
    Google saat ini sangat memperhatikan blog yang ringan, loading yang cepat, dan membuat nyaman pengunjung, tidak hanya Google, Yahoo dan Bing juga sama.
Jadi Kesimpulannya di era Google Panda ini adalah:
  • Membuat atau mencari backlink yang berkualitas dan variatif. Haruslah sesuai atau relevan dengan tulisan atau blog kita. Jangan sampai tulisannya tentang BLOG eh ada link yang mengarah dengan blog tentang MP3, kan gak nyambung banget.
  • Buatlah konten atau Artikel asli bukan dari copas, tapi jika sobat ingin menambah ilmu dan menaru tulisannya di blog silahkan tapi jika artikel sobat ingin di baca orang melalui SERP, sadarilah bahwa sekarang eranya sudah berubah sob. Mungkin Bisa saja Artikel dari copas bisa masuk SERP tapi jangan harap selamanya bertahan di SERP.
  • Jangan memasang terlalu banyak widget atau iklan. Karena dengan widget yang banyak selain membuat pembaca kurang fokus juga akan membuat blog kita menjadi berat, loadingnya lama dan itu tidak disukai oleh Google Panda.
Mungkin sekian dulu ah capek ni tangan ngetik he..he... Itu tadi sedikit tentang penjelasan apa itu Google Panda dan apa maunya Google Panda. kalau ada salah kata maap ya? kan saya bukan master hanyalah orang biasa yang ingin berbagi.
Setelah baca jangan lupa jempolnya..makasih..


Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang Ingat, Sekarang Jamannya Google Panda dan anda bisa menemukan artikel Ingat, Sekarang Jamannya Google Panda ini dengan url http://dhio89.blogspot.com/2011/08/ingat-sekarang-jamannya-google-panda.html, dan terimakasih sudah membaca Ingat, Sekarang Jamannya Google Panda, semoga uraian dan pembahasan tentang Ingat, Sekarang Jamannya Google Panda Bisa Bermanfaat.

13 comments

August 08, 2011

pokoknya sekarang tugas blogger cuman bikin artikel, dan blognya ramah dengan search engine, tunggu dech keajaibannya, hepi blogging kawan..!!

August 08, 2011

zaman google panda penuh berkah buat blogger newbie, pagerank mudah didapat dan bikin blogger selalu semangat karena merasa di hargai jerih payahnya.nice blog bro, blogwalking..!!

August 08, 2011

@Panda Link: saya setuju banget tu gan

@google update PR: mantap bro, memang betul banget sekarang si mbah google bener-bener lagi baik

August 09, 2011

Dulu perbandingan antara optimasi seo on page dengan seo off page yang baik adalah 30% : 70%. Sekarang kebalikannya...
nice share agan...

October 27, 2011

keren banget info web-x..
sukron :)

October 31, 2011

kemarennya kalau baca postingan begini saya masih pede karena pv dari statistik masih menunjukkan angka terendah 2500-3000 perharinya. Tapi hari ini tak lebih dari perseratusan saja. Tips ini akan saya coba. Thanks gan. beginilah kalau kita terlalu bergantung kepada yang lain termasuk si panda gila yang besar perut itu.

seertinya harus memulai dari awal lagi. link link dari luar ternyata tidak berpengaruh

November 17, 2011

iklan...

December 18, 2011

begitu ya gan...sip deh...nulis terus aja syaratnya nih....mantab ajib....

Anonymous
January 30, 2012

Gan emank lw menurut google kira2 blog eank ringan ntu di kisaran berapa ya.............? Oy klw bleh aq nyaranin, buku tamu agan ntu taruh di postingan ajah cz lw spengetahuan aq n dri beberpa sumber, di homepage lw ada bnyak link ntu kurang dsnangi Google......... hehe maf ya klw aq mengkritik agan. Tpi aq salut bnget cz bisa modifikasi templates THESIS ampe kyak bukan THESIS. N jgan lupa visit back on PIEBIE-TECHNO N jwb di blog aq ajah ya.......?

January 30, 2012

@PieBie
langsung ajh gan menuju https://developers.google.com/pagespeed/
Google Page Speed memberi nilai tertinggi 100. Apabila kurang dari nilai ideal tersebut, akan ada keterangan penyebab lambatnya loading website/blog kita dilengkapi dengan link-link yang menjadi penyebab.

kalau soal buku tamu, ane ikut pengunjung gan soalnya pengunjung lebih suka yg ky gini :D

siiip gan ane suka kok di kritik hahah, belajar utak atik templates gan hehe
oke langsung ke TKP...

March 28, 2012

wah info yang bagus nich sob..
thanks sob atas infonya..

August 01, 2012

Memang benar sob, kita sebagai sesama blogger berharap agar apapun algolaritma yg dikeluarkan google akan bisa membedakan mana posting yang asli dan yg cuma sekedar copy-paste. Sehingga dampak dari algolaritma tersebut benar-benar adil. Nice info !

September 09, 2012

Makasih nih infonya sob..

Post a Comment

 
Jangan Lupa Follow Dan Like ya!
Ikuti @dhio89