Facebook Twitter Google+ Pasang Iklan

Cara Mencari Pekerjaan Melalui Twitter

Cara Mencari Pekerjaan Melalui Twitter - Mencari pekerjaan melalui media apapun jadi karna kita seorang manusia memang harus berusaha dan berusaha dalam mencari pekerjaan. nah kali ini saya akan berikan Tips Cara Mencari Pekerjaan Melalui Twitter yang mungkin bisa sobat coba atau mungkin bisa menjadi inspirasi bagi sobat semua


Tips Cara Mencari Pekerjaan Melalui Twitter

1. Mem-follow akun perusahaan yang Anda incar Agar lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, Anda juga bisa mem-follow akun perusahaan incaran beserta orang-orang penting yang terlibat di dalamnya. Dari situ Anda bisa mendapatkan berbagai informasi terbaru mengenai perusahaan dan bisnis mereka. Selain itu, biasanya orang-orang penting tersebut juga akan menginformasikan kepada follower-nya jika perusahaannya membuka lowongan pekerjaan.

2. Mencari dan mem-follow akun yang sering menginformasikan pekerjaan Bila Anda pengguna Twitter aktif, selalu membuka twitter alangkah baiknya untuk mulai mencari akun yang menginformasikan pekerjaan.

Biasanya akun tersebut menginformasikan kepada publik mengenai lowongan pekerjaan dan magang. Setelah mendapatkan akun tersebut, Anda bisa melanjutkan untuk mem-follow. Bila mem-follow akun tersebut, maka akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi pekerjaan yang Anda inginkan.

3. “Retweet tweet” menarik Anda juga bisa me-retweet tulisan yang menarik dari para profesional yang di follow. Jangan lupa juga untuk menambahkan komentar cerdas mengenai tweet mereka. Jagalah interaksi Anda dengan mereka agar tetap terlihat profesional sehingga bisa membuat hubungan nyata dengan mereka.

4. Pantau terus setiap tweet mengenai lowongan pekerjaan Pasang mata Anda baik-baik untuk setiap tweet yang berisi lowongan pekerjaan atau magang. Jangan malu bertanya kepada para profesional melalui direct message untuk meminta saran agar bisa bekerja di perusahaan yang diminati.

5. Jangan sembarangan nge-tweet Jangan sembarangan menulis tweet yang mungkin akan merusak kredibilitas Anda. Cobalah untuk membuatnya tampak profesional, misalnya dengan memberikan opini mengenai suatu permasalahan yang sedang ramai dibicarakan publik atau memberikan artikel yang menurut Anda menarik.

Jika hal tersebut sudah diterapkan dengan baik, maka Anda hanya tinggal menunggu panggilan pekerjaan. Perlu diingat juga agar tidak hanya aktif di Twitter saja, namun Anda juga harus aktif mencari lowongan pekerjaan di media sosial lainnya atau mengikuti job fair.

Demikian Cara Mencari Pekerjaan Melalui Twitter kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari pekerjaan..
Setelah baca jangan lupa jempolnya..makasih..


Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mencari Pekerjaan Melalui Twitter dan anda bisa menemukan artikel Cara Mencari Pekerjaan Melalui Twitter ini dengan url http://dhio89.blogspot.com/2012/10/cara-mencari-pekerjaan-melalui-twitter.html, dan terimakasih sudah membaca Cara Mencari Pekerjaan Melalui Twitter, semoga uraian dan pembahasan tentang Cara Mencari Pekerjaan Melalui Twitter Bisa Bermanfaat.

10 comments

October 14, 2012

dunia sekarang udah pada canggih..
zaman dulu susah banget cari pekerjaan, tapi kalau sekarang mudah..
bagus infonya mas dhio

#Salam sahabat dari saya

October 14, 2012

ternyata Twitter bisa juga dipakai untuk mencari kerja :)

October 14, 2012

hehe kalo via tweet minta cari kerjaan bisa direply orang bnyak.. :)

October 15, 2012

kalo gue sampai saat ini agak bingung make twitter. jadi jarang buka'innya bro! gue lebih suka FB an gitu!

October 15, 2012

tips yang sangat bagus, semoga banyak yang mendapat kerja setelah membaca postingan ini.

October 15, 2012

Boleh juga tuh Sob caranya, yah namanya juga Usaha...

October 15, 2012

wah menarik dan unik nie, ga kepikiran dari sana bisa juga ya. tapi itu juga kan masih sebatas informasi ya. belum sampe atau benar benar di terima lewat cara itukan, eh... tapi patut di coba nie.

Anonymous
October 15, 2012

zaman semakin modern ya sob, media sosial bisa kita gunakan buat hal yang positif...

October 15, 2012

Sangat bagus dan bermanfaat infonya. Support

October 15, 2012

makasih sob, aku baru tau nih :)

Post a Comment

 
Jangan Lupa Follow Dan Like ya!
Ikuti @dhio89