Facebook Twitter Google+ Pasang Iklan

Penyebab Novel Basweda Penyidik KPK Ditangkap


Penyebab Novel Basweda Penyidik KPK Ditangkap - Dalam dua hari ini, masyarakat dikagetkan dengan informasi penyidik Polda daerah ini dan Polda Metro Jaya akan menangkap salah seorang penyidik KPK, Kompol Novel Baswedan.

Novel Baswedan adalah Wakil Ketua Satgas kasus simulator yang ditangani KPK. Novel pernah bersitegang dengan kepolisian saat menggeledah Kantor Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri. Novel juga menjadi penyidik dalam kasus Muhammad Nazaruddin. Ia bahkan sempat dipanggil ke pengadilan atas permintaan pengacara Nazaruddin yang merasa keberatan dengan proses penyidikan di KPK. Novel datang memberi kesaksian di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor Jakarta). Novel pula yang menyidik kasus suap cek pelawat yang berhasil menjebloskan Nunun Nurbaeti, istri Mantan Wakapolri Adang Daradjatun, ke penjara.

Penangkapan Novel diduga terkait kasus penganiayaan berat terjadap enam orang tersangka percurian sarung burung walet ketika dia menjabat Kasat Reserse Polres Bengkulu pada tahun 2004.

Akibat menganiaya itu, salah satu dari enam tersangka pencurian atas nama Mulyan Johani meninggal, warga Kota Bengkulu.

Kompol Novel Baswedan pernah bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu pada tahun 1999 sampai tahun 2005, sehingga dia cukup di kenal oleh masyarakat daerah ini.

Keterangan yang dihimpun SP, di Bengkulu, Minggu (7/10) menyebutkan, Kompol Novel Baswedan yang akrab dipanggil Novel bertugas pada tahun 1999 berpangkat Ipda di Polda Bengkulu. Namun, hanya beberapa bulan saja setelah dia ditugaskan di Polres Bengkulu Selatan.

Kompol Novel Basweda di kalangan polisi di Bengkulu dikenal cukup cerdas, taat beribadah dan menguasi berbagai peraturan dan perundang-undangan, termasuk HKUP dan KUHAP.

Hampir semua pasal-pasal dalam KUHP dan KUHAP dikuasainya, kata salah seorang polisi berpangkat bintara yang pernah menjadi anak buahnya ketika dia menjadi Kapolsek Kaur Selatan.

Sebab, selain cerdas dan taat beribadah, Kompol Novel Baswedan rajin membaca. Ia juga sangat dekat dengan kalangan pers. Bahkan, dia sering berdiskusi dengan pers dalam membahas berbagai kasus.
Setelah baca jangan lupa jempolnya..makasih..


Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang Penyebab Novel Basweda Penyidik KPK Ditangkap dan anda bisa menemukan artikel Penyebab Novel Basweda Penyidik KPK Ditangkap ini dengan url http://dhio89.blogspot.com/2012/10/penyebab-novel-basweda-penyidik-kpk.html, dan terimakasih sudah membaca Penyebab Novel Basweda Penyidik KPK Ditangkap, semoga uraian dan pembahasan tentang Penyebab Novel Basweda Penyidik KPK Ditangkap Bisa Bermanfaat.

2 comments

October 08, 2012

bagusnya intitusi kepolisian yang di bersihkan dulu dari korupsi.. kapan institusi ini sudah bersih akan lebih bagus nantinya bahu membahu dalam memberantas korupsi dengan KPK..

October 09, 2012

polri ga jantan, jendral dijadikan tersangka KPK, malah membalas penyidik KPK dijadikan tersangka

Post a Comment

 
Jangan Lupa Follow Dan Like ya!
Ikuti @dhio89