Facebook Twitter Google+ Pasang Iklan

Hasil Pertandingan Polandia vs Yunani | Hasil Euro 2012


Hasil Pertandingan Polandia vs Yunani | Hasil Euro 2012 - Tuan rumah Polandia gagal meraih angka penuh di laga pembuka Euro 2012, setelah hanya bisa bermain imbang melawan Yunani. Dalam laga yang digelar di National Stadium Warsawa, Jumat (8/6/2012) itu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Laga ini diwarnai oleh dua kartu merah yang masing-masing dikeluarkan wasit untuk kedua tim. Yunani lebih dulu harus bermain dengan 10 orang setelah Sokratis Papastathopoulos diganjar kartu kuning kedua. Di babak kedua, giliran Wojciech Szczesny yang harus meninggalkan lapangan karena menjatuhkan Salpingidis di kotak penalti.

Gol Polandia dicetak Robert Lewandowski di menit ke-17. Sedangkan gol balasan Yunani dicetak Dimitrios Salpingidis di menit ke-51.

Bermain di hadapan publiknya sendir, Polandia tampil menekan sejak awal pertandingan. Di menit ke-5, Rafal Murawski menciptakan peluang pertama bagi Polandia melalui tendangan kerasnya. Namun bola berhasil diblok oleh penjaga gawang Yunani, Konstantinos Chalkias.

Di menit ke-11 giliran Yunani memperoleh peluang melalui tendangan bebas Karagounis. Tapi bola masih jauh dari gawang Polandia.

Satu menit kemudian Polandia memperoleh peluang, setelah Lewandowski menyodorkan umpan kepada Blaszczykowski. Sayang tendangan Blaszczykowski masih melebar dari gawang Yunani.

Di menit ke-17 Lewandowski memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan lambung yang dilepaskan oleh Jakub Błaszczykowski, striker klub Borussia Dortmund itu mencetak gol lewat sundulan kepala. Skor 1-0 untuk Polandia.

Di menit ke-23 Katsouranis melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tetapi bola tidak membahayakan gawang Polandia yang dikawal Wojciech Szczęsny.

Di menit ke-34 Sokratis Papastathopoulos mendapat kartu kuning pertama di pertandingan ini, setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Polandia.

Berawal dari sebuah tendangan bebas, Polandia mendapat kesempatan untuk mencetak gol kedua di menit ke-35. Sayang tendangan Damien Perquis masih melebar dari gawang Yunani

Menit ke-43, Sokratis Papastathopoulos mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Yunani. Yunani pun terpaksa bermain dengan 10 pemain.

Menit ke-46, pemain Polandia handsball di kotak penalti, tetapi wasit Carlos Velasco Carballo tidak memberikan penalti untuk Yunani. Jose Holebas memprotes wasit yang tidak memberikan penalti untuk Yunani, tapi ia malah diganjar dengan kartu kuning.

Di awal babak kedua, Yunani mengejutkan pendukung Polandia, berkat gol yang dicetak oleh Dimitrios Salpingidis di menit ke-51. Proses gol Yunani itu mirip dengan gol yang diciptakan oleh Polandia.

Berawal dari umpan silang di sisi kiri pertahanan Polandia, striker Yunani, Fanis Gekas, berusaha menyundul bola. Namun ia dihadang penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny. Salpingidis yang tak terkawal berhasil mencuri bola dan membobol gawang Polandia yang sudah kosong. Skor berubah 1-1.

Di menit ke-68 giliran Polandia yang harus bermain dengan 10 pemain, setelah Wojciech Szczesny diusir wasit karena menjatuhkan pemain Yunani, Dimitrios Salpingidis.

Salpingidis yang lolos dari jebakan offside, berhasil menyambut umpan lambung rekannya. Namun Szczesny menjegalnya, dan wasitpun langsung mengeluarkan kartu merah, sekaligus memberi hadiah penalti untuk Yunani.

Sayangnya Giorgios Karagounis yang menjadi algojo, gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangannya ditepis kiper pengganti Polandia, Przemyslaw Tyton. Skor 1-1 ini akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain Polandia vs Yunani
Polandia: Szczesny; Piszczek, Wasilewski, Perquis, Boenisch; Blaszczykowski, Polanski, Murawski, Rybus (Tyton 69'); Obraniak; Lewandowski.

Yunani: Chalkias; Torosidis, A. Papadopoulos (K. Papadopoulos 37'), Papastathopoulos, Holebas; Maniatis, Katsouranis, Karagounis; Ninis (Salpingidis 46'), Gekas (Fortounis 68'), Samaras.
Setelah baca jangan lupa jempolnya..makasih..


Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang Hasil Pertandingan Polandia vs Yunani | Hasil Euro 2012 dan anda bisa menemukan artikel Hasil Pertandingan Polandia vs Yunani | Hasil Euro 2012 ini dengan url http://dhio89.blogspot.com/2012/06/hasil-pertandingan-polandia-vs-yunani.html, dan terimakasih sudah membaca Hasil Pertandingan Polandia vs Yunani | Hasil Euro 2012, semoga uraian dan pembahasan tentang Hasil Pertandingan Polandia vs Yunani | Hasil Euro 2012 Bisa Bermanfaat.

11 comments

June 09, 2012

skor imbang 1 - 1 sobat polandian vs Yunani

June 09, 2012

nontonnya tadi malam hanya separoh pertandingan sahabat. ndak kuat nih mata lihat TV nya

June 09, 2012

Coba tadi penalti nya yunani masuk, tuan rumah pasti galau. :D

ntah mengapa yang saya lihat semalam sepertinya sang wasit kebanyak tidak tahunya..

parah!

June 09, 2012

nice info gan , ane tadi malem ga sempat nonton nih hehe

June 09, 2012

ane ufah gak fokus lagi ama bola semenjak musim final.. huuu

June 09, 2012

waahhh selamat buat para pemenang.. xixixix kayak menang undian aja.

June 09, 2012

Thanks buat infonya gan.
Trnyata imbang ya gan, soalnya aku nontonnya gk sampe selesai.

June 09, 2012

Support aja Sob ... semoga tambah sukses

June 09, 2012

kucing rumah gue salah prediksi gan. dia ramal polandia bakal menang. eh nyatanya seri :-D

June 09, 2012

Puas nonton pertandingannya Sob, Nice Share

Post a Comment

 
Jangan Lupa Follow Dan Like ya!
Ikuti @dhio89